CARA CEPAT MENJAHIT CELANA

CARA CEPAT MENJAHIT CELANA


   adabi taylor Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana CARA CEPAT MENJAHIT CELANA, Kita harus tau langkah awal agar bisa cepat dan menghemat waktu, Disini saya akan coba share buat sobat semua, Yang perlu diperhatikan adalah langkah yang tepat bukan cara kita menjahit cepat, maksutnya; sia-sia saja jika kita cuman mengandalkan kecepatan menjahit, Tapi kita gak tau langkahnya yang tepat atau urutan urutanya yg benar.

   Pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan bahan bahan yang akan kita buat untuk peralatan celananya, Misalnya lapisan saku depan dan belakang, Pokoknya hal yang perlu kita obras harus kita siapkan dulu, Tujuanya supaya saat mengobras cuman butuh satu kali tpi mencakup semua bagian yang perlu diobras.

    Mengobras potongan pola celananya, Terkadang ada juga yang melakukan pengobrasaan ini saat pertengahan menjahit, Ini memang gak salah tapi akan memperlambat kita menjahit, Karna mungkin kita akan bolak balik ke mesin obras. Nah langkah selanjutnya adalah menggosok  atau menempelkan bahan-bahan yang perlu disetlika, Misalnya; tutup saku belakang, ban, lis bibir saku belankang, lapisan ban dll.

    CARA CEPAT MENJAHIT CELANA  selanjutnya adalah memotong bahan/ furing yang akan kita gunakan untuk membuat saku, Baik saku depan maupun saku belakang, Ok peralatannya sudah siap semua, sekarang tinggal proses menjahitnya, langkahnya adalah;
Pertama isi sepul
Jahit sakunya
Jahit bannya
Buat saku belakang
buat saku samping.

   Setelah semua selesai, Sekarang tinggal menggandeng badan depan dan belakang, Jangan lupa bawahnya disum dulu! Setelah setelah bagian kanan dan kirinya selesai digandeng, Waktunya untuk menjahit bagian pesaknya, Saran saya biasanya pesak adalah bagian yang rawan banget robek, Disini sobat semua bisa mendobel jahitanya supaya lebih kuat. Langkah selanjutnya tinggal pasang retsleting lalu terakhir adalah pasang bannya, inilah CARA CEPAT MENJAHIT CELANA versi adabi taylor. Lihat juga cara cepat menjahit kemeja.