cara memasang ban celana

CARA MEMASANG BAN CELANA

ADABI taylor Dipostingan saya kali ini akan membahas tentang CARA MEMASANG BAN CELANA. Buat sobat semua yang masih bingung gimana caranya untuk memasang ban celana sekarang sobat bisa belajar bersama admin disini. Okey, Sebelumnya saya akan berbagi sedikit ilmu yang mungkin akan berguna buat sobat adabi.

Sebetulnya CARA MEMASANG BAN CELANA ini bisa dibilang susah susah gampang, Untuk pemula saya sarankan untuk mengikuti sedikit intruksi dari saya. Dari pengalaman saya pribadi kalau kita kita belum tau bagaimana cara langkah awalnya biasanya hasilnya tidak akan sesuai dengan ukuran yang kita inginkan. Untuk itu disini saya akan mencoba menberikan cara yang sangat sederhana, mudah difahami, dan tidak membutuhkan waktu lama. Langkah pertama yang harus kita siapkan adalah; 

* Kasih tanda ban yang akan kita pasang, caranya yaitu kita ambil setengah bagian dari ukuran pinggangnya, Misalkan pinggang celana kita 90, ambil setengahnya yaitu 45 kan? Nah sekarang kita tinggal ngukur mulai dari sambungan ban yang tengah (bagian belakang bannya) ke kiri 45 dan ke kanan juga 45, Lalu kasih tanda pada ujung bannya seperti nampak pada gambar dibawah ini. 

http://adabitaylor.blogspot.co.id/
Add caption

Selanjutnya sebelum kita mulai untuk memasang bannya pastikan dulu bagian depan celana (tempat golbi/ retsleting) kita kasih tanda dengan kapur. Ini tujuannya supaya hasilnya bagian kanan dan kirinya serasi/ ketemu. Berdasarkan dari pengalaman pribadi saya sendiri biasanya kalau tidak kita kasih tanda seperti ini hasilnya bisa melenceng sobat.  Hasilnya pun kurang memuaskan tentunya, Kalau sobat masih bingung bisa perhatikan seperti gambar dibawah ini!

http://adabitaylor.blogspot.co.id/

Okey semuanya sudah dikasih tanda sekarang tinggal CARA MEMASANG BAN CELANAnya. Pertama kita kasih jahitan bantu pada bagian celana sebelah kanan, Jangan lupasesuaikan tanda yang ada pada ban dan pada celananya pas tidak meleset. Cara menjahitnya tepat pada bagian yang sudah kita tandai tadi, Seperti gambar berikut. 

http://adabitaylor.blogspot.co.id/

CARA MEMASANG BAN CELANA

Setelah bagian kanannya sudah kita kita kasih jahitan bantu sekarang tinggal pada bagian yang belakang, Kenapa ini juga harus dikasih jahitan bantu? Tujuannya adalah supaya sambungan ban dan sambungan jahitan belakang celanannya bisa ketemu guys. Tapi cara ini hanya digunakan untuk ban yang putusan belakang aja, Tidak untuk ban terusan seperti rok ya..!! Usahakan sambungan jahitannya ketumu supaya hasilnya bagus dan rapi. Untuk mempermudah perhatikan gambar dibawah!

http://adabitaylor.blogspot.co.id/
Dan CARA MEMASANG BAN CELANA yang terakir adalah menjahit bagian yang kiri. Kalau bagian kanan sudah kita sesuaikan dengan tandanya, bagian belakang juga sudah, sekarang tinggal memulai aja menjahit bannya dari bagian kiri sampai finish. Tapi sebelunya jangan lupa pastikan juga tanda pada bagian ban dengan tanda pada bagian celananya ketemu seperti gambar ini! 

http://adabitaylor.blogspot.co.id/


Untuk memudahkan sobat semua disini admin juga sudah mempersiapkan sebuah VIDIO TUTORIAL CARA MEMASANG BAN CELANA. Mudah mudahan bisa sedikit membantu! Untuk melihat videonya silahkan kunjungi chanel youtubenya adabi taylor atau  clik DISINI !
Nah sangat simple kan sobat, Mudah mudahan cara yang saya bagikan ini bisa membatu sobat semua. Dan jangan lupa Subcribe di chanel YOUTUBEnya adabi taylor  dan like on facebook ADABItaylor! Tidak ada keberhasilan yang tidak diawali dengan usaha, kerja keras dan doa, Keep spirit!!