CARA MEMASANG KERAH SANGHAI

CARA  MEMASANG KERAH SANGHAI 

 

 CARA  MEMASANG KERAH SANGHAI

 

ADABI taylor Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana CARA PRAKTIS  MEMASANG KERAH SANGHAI  dan tidak ribet. Sebelum kita ke pokok bahasan saya akan menjaskan beberapa macam krah sanghai. Krah sanghai terdiri dari 2 macam yaitu sanghai biasa dan sanghai tidur. Kerah sang hai biasa, biasanya siring digunakan untuk baju/ pakaian cowok seperti baju koko, BLUSKEBAYA dan basofi. Sedangkan kerah sanghai tidur pada umumnya digunakan untuk baju wanita, Bisa juga untuk bluz, kebaya DREZ dan lain-lain.

Bentuk pola kerah sanghai biasa dan sanghai tidur pun berbeda, Perbedaanya hanyalah pada ujung kerah. Kalau untuk jenis kerah sanghai biasa lengkungan ujungnya tidak terlalu lengkung banget, Berbeda dengan kerah sanghai tidur yang ujungnya memiliki lengkungan hampir setengah lingkaran.  Cara pemasangannya dan bentuk pemotongan kerong kerahnya juga lebih mudah kerah sanghai biasa menurut saya. Betuk pola kerah sanghai seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
 
cara memasang kerah sanghai


CARA  MEMASANG KERAH SANGHAI

ADABI taylor Sebenarnya CARA  MEMASANG KERAH SANGHAI ini hampir sama seperti  cara memasang manset kemeja, Yaitu dimulai dari ujung bagian akhir ( nomor 2) sekitar 2-3 cm, kenapa saya sarankan demikian? karena ini untuk menjaga supaya ujungnya tidak meleset atau ngeblong. Baru setelah itu kita mulai untuk menjahit ujung yang pertama (nomor 1). Pastikan pemasangannya jangan sampai ada kelebihan ukuran atau lebih lebih lebar kerungan kerahnya. Selalu cek dulu sebelum mulai membuat pola kerahnya.

Cara yang saya ajarkan ini adalah cara yang simple dan hasilnya pun sangat bagus. ada juga sich yang memakai cara lain, seperti langsung dijahit dari ujung yang pertama. Tetapi cara ini kemungkinan melesetnya/ tidak pas ujung akhirnya 80 persen. Jadi kalau ada cara yang lebih praktis dan mudah kenapa harus memilih cara yang ribet dan nggak jelas hasil akhirnya? Mudah-mudahan sedikit wawasan ini bisa menjadi inspirasi buat teme-temen semua.