CARA MEMBUAT LUBANG KANCING PASPOL

CARA MEMBUAT LUBANG KANCING PASPOL

ADABI taylor Dipostingan saya sebelumnya sudah membahas tentang CARA MENJAHIT SAKU BIBIR CELANA, dan kali ini saya masih akan menjelaskan tentang cara membuat bibir, tetapi bukan bibir saku melainkan bibir lubang kancing ( PASPOL). CARA MEMBUAT LUBANG KANCING PASPOL ini caranya sama persis seperti membuat saku bibir celana. Cuman perbedaanya hanyalah ukuranya yang amat sangat mungil. Untuk ukuran lubang kancing paspol ini biasanya disesuaikan dengan ukuran kancing yang akan kita pakai nanti, tetapi semua tergantung selera masing-masing.
CARA MEMBUAT LUBANG KANCING PASPOL

Saya tidak perlu menjelaskan secara ditail bagaimana cara pembuatanya, karena caranya mirip banget dengan cara membuat saku bibir di postingan saya sebelumnya. cuman disini  saya akan memberikan sebuah gambar yang akan membantu anda untuk mulai membuat bibirnya, Langkah pertama anda harus menyiapkan lis bibir paspolnya, untuk mempermudah proses dan hasilnya seperti apa, anda bisa lihat gambar diatas.

CARA MEMBUAT LUBANG KANCING PASPOL

ADABI taylor Sebelum anda menjahit satu persatu pastikan dulu ukuran lubangnya sama dengan ukuran kancing yang akan anda pakai nanti, Jangan sampai meleset ukuran lubangnya. Lubang kancing paspol sangat bagus untuk anda yang suka berpenampilan modis dan cocok juga kalau dikombinasikan pada pakaian dinas harian (PDH) anda. Hasilnya akan lebih kelihatan jika yang kita fariasi paspol ini adalah jenis kain yang polos. Contohnya PDH warna dril, abu-abu seragam guru dan pakaian dinas harian anda lainnya. Jika proses menjahit anda benar maka hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.
CARA MEMBUAT LUBANG KANCING PASPOL

Setelah terbentuk seperti gambar diatas, langkah terakhir adalah membuat lubang dibalik bibir paspolnya. Lubang yang saya maksut adalah lubang pada lapisan dalamnya baju. Untuk mempersingkat cara kerja anda, anda bisa langsung mebuat lubangnya dengan cara mengitiknya saja. Sekian sedikit penjelasan saya semoga bermanfaat buat temen-temen semua. like and share ADABI taylor on facebook!